Pages

6.15.2013

Chocolate Blackpepper "Chibe"


Dulu, waktu pertama kali saya masuk kuliah, saya pernah mencoba membuat suatu produk untuk dijual bersama teman - teman saya, produk yang dibuat untuk dijual yaitu produk coklat dengan rasa lada hitam/blackpepper yang dibuat secara handmade. Dan kami memberi nama produk itu dengan nama "Chibe" yang diambil dari singkatan "chocolate blackpepper". Awalnya itu merupakan tugas dari suatu mata kuliah dikampus untuk membuat suatu produk yang dapat menarik perhatian masyarakat. Tapi, sewaktu saya dan kelompok saya mempresentasikan produk itu didepan kelas, ternyata mendapatkan respon yang baik. Dan beberapa teman saya menyarankan untuk melanjutkan pembuatan dari produk itu. Sya dan teman saya pun mencoba utntuk membuatnya kembali, tetapi karena dibuat dalam stock yang banyak maka kami merasa kewalahan, dan kami harus menjualnya dengan harga murah. Setelah produk kami terjual, kami menghitung keuntungannya ternyata sangat kecil bila dibandingkan dengan proses produksinya belum termasuk waktu dan tenaganya. Dan waktu itu tepat menjelang ujian semester, jadi kami memutuskan untuk berhenti sampai ujian semester selesai. Tapi, hingga saat ini kami blum memulai kembali membuat produk Chibe itu, tidak tau kenapa yang jelas karena memproduksi lagi membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Padahal pada saat itu kami sempat membuat sebuah video dengan konsep "stop motion" sebgai media promosi produknya. 
Berikut ini merupakan video promosi yang sempat kami buat....


0 comments:

Post a Comment