Pages

3.10.2013

Si Gundul Pandai Bergaul



Saya akan bercerita mengenai teman saya yang bernama Ahmad Hari Kurniawan. Mengapa perlu diceritakan? Mungkin untuk sebagian orang yang tidak mengenal tokoh yang satu ini tidak menganggap apapun yang berhubungan dengan pria ini penting, tapi mungkin dari cerita saya kita dapat mendaptkan pelajaran dari pria yang satu ini.
Pria yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi ini memiliki sesuatu hal yang unik dan menarik. Dia tidak memiliki postur tubuh seperti idola remaja masa kini yaitu Agung Hercules, wajahnya juga tidak setampan artis sinetron masa kini seperti H. Sulam, dia juga sangat sederhada hanya mengendarai sebuah motor vespa bukan "naga" yang saat ini sedang menjadi trend. Tetapi  dia memiliki sesuatu hal yang mungkin orang lain jarang memilikinya, yaitu dia punya banyak teman. Mengapa banyak orang yang ingin berteman dengannya? Dia adalah orang yang memiliki selera humor yang tinggi, setiap orang yang berada didekatnya pasti dibuatnya tersenyum dengan tingkah lakunya dan juga celetukanya. Pria pengguna kaca mata ini mudah bergaul dengan siapa saja, bahkan dia akrab dengan orang yang tidak dikenalnya. Mungkin dia ahli dalam teknik senyum 112 dengan baik dan menerapkannya kepada siapa saja, 1 cm ke kiri, 1 cm ke kanan, dan ditahan selama 2 detik. Saking mudah bergaulnya seakan akan dia ini adalah seorang artis papan atas sekelas Tukul Arwana yang sedang berjalan diatas karpet merah dan melambaikan tangannya kearah teman – temannya sambil berkata “Hai bro….., Hai man…., Hai pak,…dll.”
Dengan didukung postur tubuh, mimik muka, penampilan yang lucu, apalagi dengan kepala yang hampir tak berambut dan dengan rasa humoris yang tinggi, dengan mudah orang – orang datang ingin berteman dengannya. Jadi kita dapat mengambil suatu pelajaran dari kisahnya, bahwa untuk pandai bergaul atau memiliki banyak teman, tidak perlu memiliki penampilan fisik yang luar biasa istimewa, atau pun punya harta melimpah, tapi hanya jadi seorang pribadi yang unik dan menarik dan memiliki karakter sendiri maka semua orang akan dating untuk berteman.

0 comments:

Post a Comment