Pages

3.10.2013

Nikmatnya Surga Yang Tersembunyi




Saya akan memberikan informasi sebuah tempat yang menurut saya layak untuk didatangi di Bandung. Ini adalah sebuah tempat makan yang bernama “Bakmi Jawa Areng”. Letaknya di daerah Buah Batu, Jawa Barat. Mungkin bagi sebagian orang yang melihat sepintas, tidak akan tertarik untuk berhenti dan mencicipi makanan yang akan disajikan. Itu juga yang terjadi pada saya. Ketika itu karena desakan dari perut yang bergejolak maka saya terpaksa berhenti sejenak dan mencari tempat makan. Dan inilah tempat yang yang menjadi pilihan saya karena hanya satu – satunya tempat makan yang buka ketika itu. Mungkin waktu itu Tuhan ingin menunjukan kepada saya bahwa ada tempat makan yang menyediakan makanan dari surga.
Mungkin dari tempatnya biasa saja, tidak ada sesuatu yang unik. Hanya menggunakan sebuah meja kotak dan sebuah kursi plastik. Tetapi ada sesuatu hal yang menarik mata saya untuk terus memandangi Ibu penjualnya. Bukan memandangi wajah jawa Ibu penjualnya, tapi dari cara memasaknya yang membuat makanan yang disajikan berbeda dari yang lain. Makanan yang disajikan dimasak dengan menggunakan arang, tidak menggunakan gas atau minyak tanah. Mungkin dari situlah cita rasa masakan surga terlahir.
Ketika makanan diantarkan ke meja saya, saya tergiur melihatnya. Uap panas yang menyembul tercium nikmat sekali, dan porsinya yang banyak membuat saya langsung melihat daftar menu, alhamdullilah harganya terjangkau (maklum… anak kost). Dengar harga Rp. 13.000 saya dapat  merasakan salah satu makanan dari surga. Mungkin malaikat yang berada disebelah saya juga setuju, karena meraka juga ada pada saat itu. Selain itu makanan ini juga ditemani teman pendukungnya yaitu berupa sate dari telur puyuh dan juga ati ampela. Dan setelah hari itu, ketika saya pergi ke pusat kota pasti makannya ditempat itu. Jadi Don't judge a book by its cover, artinya jangan menilai tempat makan dari tempatnya beserta Ibu – ibu penjual berwajah jawanya, tapi liahat dari makanan surga yang disajikannya. Mungkin enak tidaknya makanan itu relatif untuk semua orang, tetapi selera makanan saya tidak buruk dan tidak pernah salah.


0 comments:

Post a Comment